<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » » Macam - Macam Software Pembuat Website Yang Sering Di Gunakan Oleh Pengembang Web Baik Dalam Maupun Luar Negeri.

Macam - Macam Software Pembuat Website Yang Sering Di Gunakan Oleh Pengembang Web Baik Dalam Maupun Luar Negeri.

Macam - Macam Software Pembuat Website Yang Sering Di Gunakan Oleh Pengembang Web Baik Dalam Maupun Luar Negeri.

 Perkembangan di dunia IT telah menciptkan software-software pembuat websistem, baik yang bersifat Open Source ataupun License. CMS (Content Management System) merupakan software pembuat website. CMS merupakan aplikasi berbasis web yang memungkinkan user untuk membangun, mendesain, mengembangkan suatu website sesuai dengan mudah. CMS dapat dikatakan sebagai sebuah sistem yang digunakan untuk mengelola, memodifikasi, atau bahkan menghapus isi (content) dari website yang dinamis tersebut. Content yang dimaksud dapat berupa teks, gambar, video, dan lainnya.CMS (Content Management System) terdiri dari dua elemen:
1. Aplikasi manajemen isi (Content Management Application, [CMA])
2. Aplikasi pengiriman isi (content delivery application [CDA]).

Elemen CMA memungkinkan user untuk mengatur pembuatan, modifikasi, dan penghapusan isi dari suatu web tanpa perlu memiliki keahlian sebagai seorang Webmaster. Elemen CDA menggunakan dan menghimpun informasi-informasi yang sebelumnya telah ditambah, dikurangi atau diubah untuk meng-updateweb tersebut.

CMS memisahkan isi dan desain sehingga konsistensi tampilan senantiasa terjaga dengan baik. Setiap bagian website dapat memiliki isi dan tampilan berbeda. CMS membuat fleksibel pengaturan alur kerja ‘work flow’ dan hak akses sehingga memperbesar kesempatan pengguna berpartisipasi dalam pengembangan website.
Model CMS
Ada dua model CMS, yaitu:
   1.  CMS Komersial
      CMS Komersial dibuat dan dikembangkan oleh perusahaan-perusahaan software yang menjalankan usahanya dengan motif mencari keuntungan. CMS dan semua feature yang tersedia harus membeli lisensinya dari perusahaan pembuatnya.
   2. CMS Open Source
       CMS dibuat dan dikembangkan oleh sekelompok orang atau perusahaan dan tersedia gratis. CMS dapat dipergunakan tanpa batasan, dan memberikan hak akses kepada penggunanya akan kode pemrograman sehingga mudah mengembangkan dan memodifikasi.
Open source terbagi menjadi dua model, yaitu :
          * Open Source berbasis Komunitas
            Dikembangkan oleh sekelompok orang dan free secara keseluruhan.
          * Open Source Berbasis Dukungan Komersial
            Suatu perusahaan/organisasi menyediakan layanan profesional atau mendukung produk walaupun kodenya bersifat free, tetapi sistem dievaluasi seperti sistem komersial. Walaupun lisensinya gratis, sistemnya harus disesuaikan dengan kebutuhan bisnis.

Macam-macam CMS
CMS Open Source terdiri dari banyak macam, yang paling populer diantaranya adalah WordPress, Jommla!, Mambo, Drupal. Software-software ini tentunya dapat didownload secara gratis.  Berikut akan dijelaskan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing software tersebut.


    klik disini ulasan lebih lengkap tentang :
  1. wordpres
  2. jomla
  3. drupal
  4. mambo
   



Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. free bangets . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger