<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » » Printer-phobia: Takut pada printer dan bagaimana mengatasinya

Printer-phobia: Takut pada printer dan bagaimana mengatasinya

Printer-phobia: Takut pada printer dan bagaimana mengatasinya

Bagi kebanyakan orang, printer bisa menjadi penyebab sakit kepala. Tapi jenis sakit kepala atau frustrasi seperti ini sebetulnya mudah obatnya jika mengikuti petunjuk sederhana berikut.

Frustrasi gara-gara printer?

1. Pastikan driver yang digunakan benar dan terbaru

Salah satu langkah paling paling mudah menjaga printer agar tetap dalam kondisi fit dan bekerja baik: gunakan driver terbaru untuk menghindari masalah pada saat mencetak. Gunakan fitur-fitur baru pada printer untuk memastikan kualitas cetak yang maksimal.

2. Jangan lupakan maintenance

Bahkan printer super sekalipun perlu perawatan sederhana beberapa bulan sekali. Hal-hal seperti menjaga agar printhead tetap bersih akan membantu memastikan bahwa setiap halaman yang dicetak akan benar-benar bagus. Jenis pekerjaan maintenance berbeda-beda tergantung jenis printer yang digunakan

3. Gunakan mode cetak dan pemilihan kertas yang benar

Kebanyakan keluhan tentang kualitas cetak berakar pada dua masalah: pengaturan kertas yang salah atau mode cetak. Jenis kertas yang berbeda membutuhkan jumlah dan proporsi tinta yang berbeda. Pemilihan jenis kertas yang benar memungkinkan printer untuk memberi output terbaik. Selain itu, pengaturan cetak yang Anda gunakan dapat mempengaruhi kualitas hasil, misalnya, "Draft Mode" menghasilkan cetakan cepat, tapi kualitasnya tidak sebaik mode lain, karena Draft menggunakan tinta lebih sedikit.

4. Pilih jenis kertas yang tepat

Memilih printer yang tepat baru merupakan setengah dari pekerjaan. Kertas yang digunakan juga memiliki dampak nyata pada kualitas cetakan.Warna dan kecerahan kertas dapat mempengaruhi warna dan ketajaman cetak, bahkan kertas “putih” biasa memiliki tingkat warna dan kecerahan yang berbeda-beda. Jenis kertas juga mempengaruhi bagaimana tinta diserap dan ketahanannya. Untuk hasil terbaik setiap waktu, investasikan waktu dan dana yang cukup untuk memilih kertas yang tepat untuk pekerjaan yang berbeda.

5. Hanya mencetak apa yang benar-benar dibutuhkan

Belajarlah menggunakan mode cetak dua sisi (duplex manual atau otomatis), serta Print Preview untuk memastikan bahwa hasil cetak sesuai dengan yang diharapkan. Memilih Mode Draft tidak selalu berarti kualitas rendah, tapi berarti keseimbangan antara kecepatan, kualitas dan penghematan.

                           
                                             

 

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. free bangets . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger